Translate

Minggu, 27 Desember 2015

DEFINISI BAHASA


Bahasa adalah alat bagi seseorang untuk mengemukakan gagasan, idealisme, dan keinginan-keinginan kepada orang lain. Bahasa adalah suatu sistem simbol yang dipakai oleh anggota masyarakat untuk berinteraksi dan berkomunikasi. Selain itu, bahasa juga merupakan simbol bunyi bermakna dan konvensional yang dipakai sebagai alat komunikasi oleh sekelompok manusia untuk menimbulkan perasaan dan pikiran.


Ada beberapa definisi bahasa yang perlu diketahui, yaitu sebagai berikut :

1. Bahasa adalah sebuah sistem dari simbol vokal yang digunakan untuk komunikasi manusia.

2. Bahasa terdiri atas dua sistem, yaitu sistem bunyi tertentu yang digunakan oleh pembicara dari beberapa bahasa dan hanya gabungan tertentu yang digunakan oleh pembicara dari beberapa bahasa dan hanya gabungan tertentu dari suara atau bunyi ini yang mungkin.

3. Bahasa sebagai vokal merupakan hal yang menunjukan bahwa perantara pokok bahasa adalah suara dan suara itu adalah suara untuk semua bahasa, bukan hanya masalah tentang perkembangan sistem penulisan bahasa.

4. Bahasa milik manusia merupakan hal yang menunjukan bahwa berbagai sistem yang menarik minat kita dimiliki oleh manusia dan sangat berbeda dari sistem komunikasi yang merupakan bentuk lain dari bentuk kehidupan.










Daftar pustaka :
www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar