Translate

Sabtu, 23 Januari 2016

Sulitkan Menjaga Kesehatan Tubuh?

Tentu Anda pernah mendengar istilah 'sehat itu mahal'. Maksud dari istilah itu adalah saat kita sakit banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat tubuh menjadi sehat kembali. Misalnya untuk membayar biaya rumah sakit, membeli obat, atau membayar biaya untuk cek kesehatan di laboratorium. Terkadang banyak orang menganggap jika kesehatan bukanlah hal yang diutamakan. Padahal, tanpa kesehatan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak bisa melakukan kegiatan yang biasa dilakukan, tubuh menjadi lemas, dan lain sebagainya.

untuk membuat tubuh tetap sehat tidaklah sulit. Banyak cara yang dapat dilakukan. Berikut tips untuk menjaga kesehatan tubuh.

pertama cara yang dapat dilakukan mulailah dengan menjaga kebersihan tubuh. Dengan tubuh yang bersih makan kuman-kuman dan bakteri dapat diminimalisir.

kedua, cuci tanganlah sebelum makan. karena bakteri dan kuman yang ada di tangan sangatlah banyak walaupun kita merasa tangan kita bersih.

ketiga, rajinlah berolahraga. Dengan rajin berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan asupan yang tidak baik untuk tubuh, salah satunya adalah lemak jahat.

keempat, makanlah makanan sehat terutama sayuran, buah-buahan, dan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, lemak baik, vitamin, dan karbohidrat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar