Translate

Minggu, 26 Juni 2016

Betapa Indahnya Alam Ini (39)

  • Mendaki Gunung
Olahraga yang satu ini sangat menyenangkan karena kita bisa melatih diri kita untuk lebih sigap dalam menghadapi masalah dan juga mengasyikan tetapi olahraga ini apabila kita kurang berhati-hati amat sangat beresiko.

Semua proses pendakian dijalani sebagai suatu rangkaian kegiatan yang menantang dan menyenangkan, mulai dari melihat arah kompas, membaca peta perjalanan, memahami rute menuju lokasi, menyiapkan perbekalan, mengalami kelelahan dan kedinginan saat pendakian, bahkan sampai tidak jera mengalami kehabisan bekal di tengah jalan.

Semua rasa lelah, lapar, dan sebagainya terbayar sudah bila sudah menginjakkan kaki di puncak tertinggi. Gunung Gede dan Gunung Pangrango merupakan gunung yang sering didaki.

  • Sungai dan Pantai
Selancar adalah salah satu bentuk olahraga air yang belakangan ini sedang digemari. Tempatnya di pantai atau laut yang ombaknya tidak besar dan tidak terlalu bahaya. Peralatannya yaitu papan viber, helm, baju khusus, sepatu karet, serta sun block cream. Syaratnya sangat sederhana yaitu tidak takut air, dapat berenang, dan berfisik kuat yang tidak mudah diterpa ombak keras. Anda dapat berselancar di Pantai Kuta, Bali, atau di Pelabuhan Ratu.

  • Bermain di Udara
Petualangan udara sebenarnya tidak hanya terjun payung. Paralayang dan Bungy Jumping termasuk kegiatan melayang di udara yang dapat dilakukan tanpa memutuhkan banyak keahlian. 

Bungy Jumping adalah salah satu olahraga yang saat ini juga sedang di gemari terutama di kalangan anak muda. Di Indonesia, Anda dapat merasakan bagaimana sensasinya Bungy Jumping di daerah Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar