Translate

Minggu, 19 Juni 2016

Menuju Hidup yang Lebih Baik (10)

Menuju hidup yang lebih baik di imbangi dengan kehidupan yang berkualitas, dan ramah lingkungan.
Ada tiga langkah perubahan menuju hidup yang lebih baik, berkualitas, dan ramah lingkungan, yaitu :

  • Batasi Penggunaan Kertas

Tanamkan di pikiran kita bahwa setiap menggunakan selembar kertas, telah menebang sebatang pohon. Oleh karena itu, gunakan kertas tersebut sesuai kebutuhan, misalnya dengan mencetak print out bolak balik pada setiap kertas. Jika kita mencetak sesuatu yang tidak terlalu penting, gunakanlah kertas bekas yang di baliknya masih kosong.

  • Ganti Bola Lampu

Segera ganti bola lampu pijar dengan lampu neon. Lampu neon membutuhkan energi yang lebih sedikit dibandingkan lampu pijar. Ingat, setiap daya listrik yang dipakai, kita turut serta menghabiskan sumber daya energi listrik yang berbahan bakar fosil. Bahan bakar fosil adalah bahan bakar tak terbarukan, dan dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan mungkin bahan bakar jenis ini akan habis.

  • Hindari Screen Saver

Shut down komputer atau laptop jika tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika terpaksa meninggalkan komputer dalam keadaan menyala, matikan screen saver, karena jika terus diaktifkan maka komputer atau laptop akan menggunakan banyak energi dan mengeluarkan emisi CO2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar