Translate

Minggu, 26 Juni 2016

OPERASI UMUM DAN KONEKSI HTTP (28)

Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah protokol dasar yang memadai. Di desain hanya untuk melakukan satu hal, yaitu mengizinkan klien mengirim permintaan sederhana untuk sebuah file hypertext dan menerima kembali dari server.

Tempat terbaik untuk mulai menjelaskan HTTP yaitu melihat keseluruhannya dan bagaimana komunikasi mengambil tempat antara sebuah web server dan web klien.

  • Versi dan Standar HTTP
HTTP adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistibrutif, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia.

  • HTTP / 0.9
Merupakan protokol transfer dokumen secara mentah, maksudnya adalah data dokumen dikirm sesuai dengan isi dari dokumen tersebut tanpa memandang tipe dari dokumen.
  • HTTP / 1.0
Menggunakan koneksi terpisah untuk setiap dokumen. HTTP/1.0 transformasi dari permintaan/ respon aplikasi biasa kepada protokol pesan. Versi ini menggambarkan sebuah format pesan komplit untuk HTTP dan menjelaskan bagaimana seharusnya digunakan untuk permintaan klien dan respon server. Salah satu yang terpenting untuk mengubah HTTP / 1.0 adalah mengeneralisasikan protokol untuk memegang banyak tipe dari perbedaan media.
  • HTTP / 1.1
HTTP / 1.1 memperkenalkan beberapa penyempurnaan signifikan dari versi sebelumnya yaitu versi 1.0

Koneksi Tetap
HTTP / 1.1 mengizinkan klien mengirim permintaan yang terdiri dari banyak bagian untuk menghubungkan dokumen ke server dalam sesi TCP tunggal.
Seleksi Sumber Sebagian
HTTP / 1.1 klien bisa bertanya hanya pada bagian sumber.
Negosiasi Konten
HTTP / 1.1 mengizinkan klien & server untuk bertukar informasi membantu memilih sumber terbaik.
Keamanan yang Lebih Baik
Menjelaskan metode pembuktian dan secara umum lebih berhati-hati.
Versi HTTP Mendatang
Ada spekulasi bahwa version 1.2 HTTP akan segera di bangun, tapi sampai saat ini belum terlaksana.

  • Model Operasional dan Komunikasi Client-Server HTTP
Komunikasi Dasar Client-Server HTTP
Dalam bentuk paling sederhana, operasi HTTP hanya meliputi sebuah HTTP klien. Biasanya sebuah web browser dan sebuah HTTP server biasanya dikenal sebagai web server. Setelah koneksi TCP dibuat, ada dua langkah komunikasi :
Permintaan klien (mengirim format menurut aturan)

Respon server (server membaca dan mengartikan permintaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar